Rabu, 13 Desember 2017

CASING SERVER



Chassis merupakan bagian paling luar server yang melindungi sistem komponen bagian dalam. Server memiliki beberapa tipe chassis yaitu :
  • Tower
  • Rackmount
  • Blade
Tower – Merupakan chassis  tower mirip  PC desktop  pada umumnya dan umumnya digunakan pada server kelas value dan mid-end.
Gb2. Chassis Tower









Rackmount 1U  – Chassis berbentuk pipih dengan satuan ketinggian U atau 1.75 inch. Chassis ini ditujukan untuk server yang akan dipasang pada rak kusus server sehingga lebih menghemat tempat dibanding dengan tower server.
Gb3. Chassis rackmount 1U

Mini rackmount 1U – Mini  rackmount sebenarnya adalah server rackmount 1U yang memiliki ukuran depth (kedalaman) lebih pendek dibanding server rackmount 1U pada umumnya yaitu sekitar 38cm. Jadi selain kecil mini rackmount 1U juga lebih pendek sehingga memungkinkan mini rackmount 1U dipasang pada rak yang ukurannya lebih kecil seperti rak wall mount.
Image result for mini rackmount iu
Gb4. Mini rackmount 1U

Rackmount 2U – Rackmount dengan ukuran tinggi dua kali rackmount 1U yang memiliki ruang lebih besar dibanding rackmount 1U sehingga dapat memuat lebih banyak hard disk dan perangkat perangkat server lainnya.
Gb5. Rackmount 2U

Blade – Merupakan server rackmount (rackmount 1U) yang disusun secara vertikal untuk mengakomodasi jumlah server yang cukup banyak yang disusun pada sebuah cabinet khusus server blade.
Gb6. Casing Blade (Blade server)
thanks to: https://tenggosoft.wordpress.com/apa-itu-server/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar